HIMAPFIS Unsri Gelar Bakti Sosial di Desa Jagolano, Rantau Panjang.


Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya FKIP Universitas Sriwijaya sukses menggelar bakti sosial (baksos) pada hari Minggu (30/9) di Desa Jagolano, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir. Baksos tahun ini diikuti oleh 72 mahasiswa yang berkuliah aktif di Program Studi Pendidikan Fisika Unsri.


Bakti Sosial merupakan salah satu rangkaian agenda besar 9th Physics In Action yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan September. Baksos tahun ini sasarannya di Desa Jagolano yang melibatkan anak-anak dan warga desa sebagai partisipan. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pebuh yang diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan bermanfaat di bidang sosial.


Baksos tahun ini diisi oleh beragam kegiatan yaitu lomba anak-anak dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan dimulai pada  pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh panitia baksos, perangkat desa, dan anak-anak di Desa Jagolano. Agenda baksos tahun ini turut dihadiri dosen Pendidikan Fisika yaitu, Bapak Dr. Muhammad Yusup, S.Pd., M.Pd.


Selepas pembukaan, agenda dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak di Desa Jagolano. Lomba yang dilaksanakan antara lain Fashion Show, MTQ, Azan dan Surat Pendek. Respon dari anak-anak Desa Jagolano dan warga setempat sangat responsif dengan agenda yang dilaksanakan pertama kali di desa mereka.

“Anak-anak Desa Jagolano sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan, peserta juga ramai dan perwakilan Desa Jagolano responsif dan mendukung agar terselenggaranya kegiatan baksos ini dengan sukses”, ujar Ipan Caniago selaku panitia Baksos 9th Physics In Action.


Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika mengatakan bahwa kegiatan ditujukan sebagai bentuk nyata mahasiswa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan membentuk jiwa peduli antar sesama.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa Pendidikan Fisika mempunyai jiwa peduli pentingnya kehidupan sosial membantu orang-orang yang belum berkecukupan di bidang finansial dan membentuk karaktek mahasiswa yang peduli sosial”, sambung Dinda Nopriansyah.


Selain kegiatan Bakti Sosial, Kegiatan 9th Phtysics In Action juga dimeriahkan dengan Lomba Cerdas Cermat SMA dan SMP, Lomba Komik dan LKTI serta Lomba Poster dan Pelatihan Multimedia yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

 

Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion